Gigihnya Pak Polisi Adang Pengendara yang Nekat Putar Balik di Suramadu

Jumat, 11 Juni 2021 – 09:46 WIB
Gigihnya Pak Polisi Adang Pengendara yang Nekat Putar Balik di Suramadu - JPNN.com Jatim
Polisi menghalau pengendara motor yang hendak putar balik di Jembatan Suramadu. Foto: Tangkapan layar WhatsApp.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Barangkali kejadian berikut menjadi cerita menarik yang kesekian saat berlangsungnya penyekatan di Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam sebuah video berdurasi 45 detik, diperlihatkan para pengendara dari arah Madura mencoba putar balik setelah mengetahui ada penyekatan di Jembatan Suramadu masuk ke Surabaya, Kamis (10/6).

Puluhan pengendara motor itu rupanya menghindari pemeriksaan cepat antigen.

Polisi yang mengetahui kejadian itu itu tidak tinggal diam. Mereka lantas mengadang para pengendara motor agar tidak memutar balik.

Saking gigihnya, polisi bahkan sampai masuk ke jalur roda dua Jembatan Suramadu sembari menahan salah satu motor pengendara.

Kejadian itu rupanya diketahui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo.

Eko menjelaskan waktu pengambilan video yang tersebar melalui aplikasi pesan WhatsApp itu sesaat pergantian personel jaga.

"Jadi, setiap pukul 06.00 WIB kami berganti sif, dia (pengendara motor) mencuri start untuk menyeberang agar lolos saat penyekatan," kata Eko saat dikonfirmasi.

Viral sebuah video memperlihatkan bagaimana polisi mengadang pengendara motor yang nekat putar balik menghindari penyekatan di Jembatan Suramadu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News