Pemkot Mojokerto buka Pelayanan Gratis Vaksinasi Covid-19

Kamis, 10 Juni 2021 – 04:00 WIB
Pemkot Mojokerto buka Pelayanan Gratis Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memeriksa persediaan vaksin. (ANTARA Jatim/HO-Pemkot Mojokerto/IS)

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 gratis yang dilakukan secara daring.

"Pelaksanaan vaksinasi merupakan tahap keempat yang digelar pemerintah kota," kata Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur, Ika Puspitasari, Kamis (10/4).

Wanita yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan pemberian vaksinasi Covid-19 tak cuma diperuntukkan bagi warga yang berdomisili di Kota Mojokerto, tetapi warga luar daerah juga bisa mendaftar.

"Kami menargetkan vaksinasi tahap keempat ini sebanyak 19.050 orang dapat terselesaikan pada akhir Juni ini," ujarnya.

Ning ita mengatakan pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan vaksinasi di Mojokerto yang telah mencapai 70 persen ini dapat terselenggara dengan sukses.

"Kami berusahan bersama sejumlah kader kesehatan memberikan motivasi kepada masyarakat supaya mau melaksanakan vaksinasi yang sejatinya aman," ujarnya.

Ika Puspitasari menjelaskan pemberian vaksinasi oleh 164 tenaga medis yang tersebar di sejumlah wilayah Kota Mojokerto kepada masyarakat ditargetkan minimal sebanyak 1.180 orang setiap harinya.

Sedangkan fasilitas kesehatan yang disediakan untuk pelaksanaan vaksinasi ada di enam rumah sakit, dua klinik pemerintah (TNI/Polri) dan satu klinik swasta.

Pemkot Mojokerto buka pelayanan vaksinasi Covid-19 secara gratis. Begini Cara Daftarnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News