Perhatian, Warga Surabaya yang Pernah ke Madura Bakal Didata Petugas Covid-19

Selasa, 08 Juni 2021 – 22:10 WIB
Perhatian, Warga Surabaya yang Pernah ke Madura Bakal Didata Petugas Covid-19 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memantau pelaksanaan tes antigen massal yang digelar di pintu keluar Jembatan Suramadu ke arah Kota Surabaya, Jatim, Minggu (6/6/2021) sore. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya bakal mendata warganya yang ketahuan bepergian ke Madura sebagai upaya mendeteksi sebaran kasu Covid-19.

"Kami berkoordinasi dengan Bupati Bangkalan. Warga Kota Pahlawan yang ketahuan pergi ke Madura akan kami periksa," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sat memantau penyekatan di kaki Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/6).

Eri Cahyadi menjelaskan pendataan warga yang pernah melintas antara Surabaya dan Pulau Madura bakal dilakukan oleh pejabat kecamatan.

Adapun sejumlah tempat yang bakal dilakukan pendataan ialah warga yang tinggal di rusun, tempat kos, dan perkampungan.

"Insyaallah para camat mulai bergerak sejak pagi tadi," kata Eri.

Eri menyebut informasi dari Pemkab Bangkalan ini sangat dibutuhkan untuk memasifkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pemkot Surabaya juga turut bekerja sama dengan Pemkab Bangkalan agar perkara lonjakan kasus Covid-19 pasca-libur Lebaran dapat terselesaikan.

“Bangkalan dan Surabaya adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Terlebih, banyak warga asal Bangkalan yang tinggal dan menetap di Kota Surabaya,” ucapnya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkot Surabaya bakal mendata warganya yang ketahuan bepergian ke Madura sebagai upaya mendeteksi sebaran kasu Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News