Pengendara di Jembatan Suramadu Membludak, Dinkes Surabaya Tambah Petugas Tes Covid-19

Selasa, 08 Juni 2021 – 22:00 WIB
Pengendara di Jembatan Suramadu Membludak, Dinkes Surabaya Tambah Petugas Tes Covid-19 - JPNN.com Jatim
Sejumlah tenaga kesehatan melakukan rapid test antigen terhadap para pengendara kendaraan bermotor saat penyekatan di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Selasa (7/6/2021) (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Kesehatan Surabaya menambah jumlah petugas tes Covid-19 di Jembatan Suramadu untuk mengatasi membludaknya jumlah pengedara yang melintas di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita di Surabaya mengatakan sudah ada 500 orang petugas tes Covid-19 yang berada di Jembatan Suramadu.

Sejumlah petugas tes Covid-19 tersebut berasal dari perwakilan Puskesmas di seluruh Surabaya, RSUD dr Mohamad Sowandhie dan RS Bhakti Dharma Husada (BDH).

"Tenaga kesehatan yang berada di Jembatan Suramadu bekerja dalam lima shif per hari," ujar Febri di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/6).

Selain itu, pihaknya juga sudah memperbanyak jumlah meja.

"Jangan ada lagi tenaga kesehatan yang masuk rumah sakit gara-gara ada warga yang terjangkiti Covid-19," katanya.

Febri berharap dengan adanya penambahan personel, para nakes tetap menjaga imunitas tubuh agar tetap semangat dalam bertugas.

"Jangan lupa minum vitamin dan harus bahagia. Itu kuncinya," ujarnya.

Dinas Kesehatan Surabaya menambah jumlah petugas tes Covid-19 di Jembatan Suramadu untuk mengatasi membludaknya jumlah pengedara yang melintas di kawasan terseb
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News