Khofifah Sebut Pembatalan Haji 2021 Sudah Takdir Allah

Jumat, 04 Juni 2021 – 15:30 WIB
Khofifah Sebut Pembatalan Haji 2021 Sudah Takdir Allah - JPNN.com Jatim
Kemenag Jatim menanggapi keputusan pemerintah terkait pembatalan keberangkatan haji. (Ilustrasi). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut pembatalan haji 2021 sebagai sebuah ketentuan yang telah ditetapkan oleh Allah.

"Sesungguhnya Allah menakdirkan tahun ini masyarakat Indonesia belum diizinkan untuk melaksanakan haji," ujar Khofifah di Masjid Agung Surabaya, Jawa Timur, Kamis (3/6).

Khofifah menjelaskan pembatalan ibadah haji telah melalui pertimbangan sejumlah pihak lantaran Indonesia masih fokus menghadapi masalah pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, Khofifah mengimbau masyarakat, khususnya warga Jawa Timur untuk lebih fokus menerapkan protokol kesehatan agar Covid-19 tidak ada lagi.

"Mohon warga Jawa Timur berharap agar Covid-19 segera hilang dan segera diberikan kesempatan Allah untuk kembali menunaikan ibadah haji," ucap Khofifah.

Khofifah menilai pembatalan haji 2021 jelas berdampak pada daftar tunggu jemaah.

Namun, Khofifah menegaskan bahwa pemerintah juga berusaha keras agar Covid-19 tidak lagi mengganggu kegiatan sosial rakyat Indonesia.

"Persoalan yang paling mendasar adalah pandemi Covid-19 yang memang mengharuskan kita melindung nyawa dan jiwa, serta kesehatan masyarakat," tutur mantan Menteri Sosial tersebut. (mcr6/antara/jpnn)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut pembatalan haji 2021 sebagai sebuah takdir Allah lantaran Indonesia masih dilanda Covid-19..

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News