Unusa Jalin Kerja Sama dengan Kemenkumham Soal Ini

Kamis, 03 Juni 2021 – 22:29 WIB
Unusa Jalin Kerja Sama dengan Kemenkumham Soal Ini - JPNN.com Jatim
Rektor Unusa Prof Achmad Jadizie (ketiga dari kiri) saat hadir dalam acara IP Sharing Experience bagi Sentra KI di Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/6). Foto: ANTARA Jatim/HO/WI

jatim.jpnn.com, BANDUNG - Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) resmi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham terkait dengan perlindungan dan pemanfaatan kekayaan intelektual di Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/6).

Dalam kesempatan itu, Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng yang hadir juga menjalin kerja sama terkait Technology and Innovation Support Centre (TISC).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unusa Achmad Syafiuddin di Surabaya, Kamis, mengatakan TISC atau Pusat Dukungan Teknologi dan Inovasi merupakan salah satu kerja sama global yang diprakarsai oleh World Intellectual Property Organization (WIPO) dengan DJKI Kemenkumham.

Kerja sama global tersebut dilakukan guna peningkatan permohonan paten dan komersialisasi kekayaan intelektual di negara-negara berkembang.

"Terpilihnya Unusa melakukan kerja sama dengan Kemenkumham karena sejak tahun 2019 memiliki Sentra Hak Kekayaan Intelektual di bawah koordinasi LPPM untuk memfasilitasi civitas akademika dalam pemahaman pengajuan dan pengurusan HKI di Kemenkumham," kata dia.

Sentra HKI Unusa juga telah menjadi anggota dari Asosiasi Sentra HKI Indonesia (ASKII).

Syafiuddin menilai dengan kerja sama ini ke depannya Unusa dapat melakukan langkah strategis dalam peningkatan permohonan paten hasil penelitian yang dimiliki oleh civitas akademika baik dosen maupun mahasiswa.

"Jadi, kami mendorong bidang dua LPPM Unusa untuk terus meningkatkan permohonan paten dari hasil penelitian mahasiswa maupun dosen," ungkap dia. (antara/mcr13/jpnn)

Unusa dan Direktorat Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham baru saja menjalin kerja sama, Rabu (2/6).

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News