Usai Lebaran, Begini Jurus Polda Jatim Tekan Angka COVID-19

Rabu, 02 Juni 2021 – 18:30 WIB
Usai Lebaran, Begini Jurus Polda Jatim Tekan Angka COVID-19 - JPNN.com Jatim
Rapid test yang dilakukan Polda Jawa Timur di pos penyekatan larangan mudik. (ANTARA Jatim/HO-Polda Jatim/WI)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Polda Jawa Timur melakukan sejumlah langkah untuk andil dalam menekan penyebaran COVID-19 di daerahnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya mengarahkan polisi turut berperan dalam menekan angka COVID-19 pascalibur Lebaran.

Menindaklanjuti itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta memerintahkan seluruh jajarannya untuk bersiaga dan melakukan sejumlah tindakan.

"Kapolda meminta seluruh jajaran agar mengoptimalkan peran PPKM mikro," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, Rabu (2/6)

Pengoptimalan tersebut dilakukan dengan meningkatkan pelaksanaan 3T (testing, tracing, dan treatment) serta melaksanakan mikro lockdown terhadap wilayah zona merah.

Selain itu, menjamin kesiapan rumah sakit yang menyediakan PCR, kapasitas tempat tidur, serta peningkatan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu (jemput bola).

Kombes Gatot juga menyampaikan tetap menyiagakan pos penyekatan di perbatasan, baik di jalur tol maupun di jalur arteri.

Pada pos-pos tersebut akan disediakan pula fasilitas tes usap antigen.

Polda Jawa Timur melakukan sejumlah langkah untuk andil dalam menekan penyebaran COVID-19 di daerahnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News