67 Pekerja Migran Asal Jawa Timur Sembuh dari COVID-19, Alhamdulillah

Senin, 31 Mei 2021 – 09:00 WIB
67 Pekerja Migran Asal Jawa Timur Sembuh dari COVID-19, Alhamdulillah - JPNN.com Jatim
Sebanyak 67 pekerja migran asal Jawa Timur dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke daerahnya masing-masing. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan pekerja migran Indonesia (PMI) asal Jawa Timur yang sebelumnya terpapar COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya.

"Sampai hari ini ada 67 pasien yang boleh pulang usai terkonfirmasi dua kali negatif hasil tes usap PCR," ujar Ketua Pelaksana Relawan Program Pendampingan Keluarga Pasien COVID-19 RSLI Radian Jadid di Surabaya, Minggu (30/5).

Dia memerinci dari jumlah pasien sembuh itu, 38 laki-laki dan 29 perempuan.

Setelah dinyatakan sembuh, mereka dikembalikan ke Pemprov Jatim untuk ditindaklanjuti dengan pemberian surat jalan dari dinas perhubungan provinsi dan penjemputan pemda masing-masing.

Sejak kedatangan pertama kali PMI hingga 31 Mei ini, lebih dari 11 pekerja migran telah tiba. Mereka menjalani tes usap, dan hasilnya 120 orang dinyatakan positif COVID-19.

Dengan kepulangan 67 orang tersebut, maka masih ada 53 orang tersisa yang mendapatkan perawatan dan menjalani isolasi.

Dari total yang menjalani perawatan, terdapat dua orang pasien yang terkonfirmasi COVID-19 varian baru.

Pasien yang terkonfirmasi varian baru B.117 (strain Inggris) berinisial P, masuk dengan gejala ringan tanpa komorbid atau penyakit penyerta. Setelah 14 hari perawatan, kondisi klinisnya terus membaik dan dikonfirmasi dua kali tes usap negatif.

Sebanyak 67 pekerja migran asal Jawa Timur dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News