Sambut Hari Lahir Pancasila, Pemkab Kediri Gelar Safari Layanan KB Gratis

Rabu, 02 Juni 2021 – 08:30 WIB
Sambut Hari Lahir Pancasila, Pemkab Kediri Gelar Safari Layanan KB Gratis - JPNN.com Jatim
Warga yang ikut layanan KB gratis di RS Aura Syifa, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Foto: ANTARA Jatim/ Ach

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kediri  memberikan layanan keluarga berencana (KB) gratis.

Kepala Seksi Kepesertaan Keluarga Berencana dan Jaminan Ketersediaan Alat Kontrasepsi Dinas P2KBP3A Kabupaten Kediri Istianah mengemukakan pelayanan cuma-cuma itu merupakan rangkaian safari KB untuk warga.

"Safari ini sengaja kami lakukan hingga 15 Juni dengan sasaran akseptor sebanyak-banyaknya," kata Istianah, Selasa (1/6).

Dia mengharapkan dengan pemberian layanan gratis itu menarik masyarakat untuk bersedia ikut serta dalam program KB. Sebab, bila dilakukan secara mandiri biaya cukup besar hingga Rp 1,5 juta.

Kegiatan safari tersebut digelar dalam lima putaran setiap hari Selasa dan Sabtu di RS Aura Syifa Kabupaten Kediri.

Selain itu, dalam pelaksanaan KB rutin juga dilakukan di puskesmas serta bidan praktik mandiri. Pada 14-18 Juni, safari akan digelar bertempat RSKK Pare dengan metode IUD. (antara/mcr13/jpnn)

Memperingati Hari Lahir Pancasila, Pemkab Kediri menggelar pelayanan KB gratis bagi warganya hingga 15 Juni mendatang.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News