Pocong-Pocong di Tulungagung Ini Bukan Sedang Merayakan Halloween, Tetapi ..

Minggu, 23 Mei 2021 – 12:46 WIB
Pocong-Pocong di Tulungagung Ini Bukan Sedang Merayakan Halloween, Tetapi .. - JPNN.com Jatim
Ada penampakan pocong di Tulungagung pada Sabtu (22/5). Ternyata para hantu jadi-jadian itu tidak sedang merayakan Halloween, tetapi karena alasan lain. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Belum tanggal 31 Oktober, sejumlah orang mengenakan kostum pocong mejeng di simpang empat RS lama, Kota Tulungangung, Jawa Timur, Sabtu (22/5).

Nyatanya, mereka adalah anggota Satlantas Polres Tulungagung yang tengah mengampanyekan protokol kesehatan (prokes) kepada para pengguna jalan.

Terlihat ada tiga anggota yang didandani pocong. Tubuh berbalut kain kafan dan bagian kepala terikat, wajah didandani putih dengan kelopak mata hitam.

Mereka tak ubahnya penampakan serial horor pocong 'Mumum" 18 tahun silam.

"Aksi teatrikal tersebut tentu hanya sebagai daya tarik saja," kata Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan, Sabtu (22/5).

Dia menerangkan, kegiatan itu digelar sebagai upaya bersama beberapa daerah lain dalam upaya menggalakkan kembali penerapan 3 M.

"Memakai masker, menutup hidung saat bersin, dan rajin mencuci tangan," imbuh Bayu.

Bayu bersama tiga sosok pocong jadi-jadian tersebut pun membagikan masker kepada setiap pengendara yang melintas.

Ada penampakan pocong di Tulungagung pada Sabtu (22/5). Ternyata para hantu jadi-jadian itu tidak sedang merayakan Halloween, tetapi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News