Plafon Salah Satu Kantor Polsek di Blitar Roboh akibat Gempa

Sabtu, 22 Mei 2021 – 10:00 WIB
Plafon Salah Satu Kantor Polsek di Blitar Roboh akibat Gempa - JPNN.com Jatim
Personel TNI dan Polri mengecek kondisi rumah warga yang rusak pascagempa di Desa Ploso Kecamatan Selopuro, Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/5/2021). BPBD setempat masih mendata sejumlah kerusakan bangunan akibat gempa magnitudo 6,2 yang terjadi sekitar pukul 19.09 WIB dan berpusat di lepas pantai selatan Blitar tersebut. ANTARA FOTO/Irfan Anshori/rwa

jatim.jpnn.com, BLITAR - Satu kantor Kepolisian Sektor (Polsek) di Wates, Blitar, Jawa Timur, rusak akibat gempa yang terjadi pada Jumat (21/5).

"Awalnya Polsek Binangun dikabarkan terdampak gempa. Namun setelah dicek tidak ada bangunan rusak, sehingga cuma Polsek Wates) yang plafonnya jatuh," kata Kapolres AKBP Leonard M Sinambela.

AKBP Leo memastikan tidak ada korban jiwa akibat gempa yang terjadi di Blitar.

Namun, Leo meminta masyarakat tetap waspada karena Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa masih bisa terjadi di wilayah selatan Pulau Jawa.

Pihaknya juga segera berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan BMKG untuk menyiapkan prosedur evakuasi dan fasilitas bagi pengungsi.

"Tentunya kami ikut menyampaikan laporan dari BMKG bahwa ada kemungkinan gempa susulan walaupun lebih kecil. Masyarakat harus tetap waspada," kata AKBP Leo.

Kepala BPBD Blitar Achmad Cholik mengatakan terdapat kurang lebih 17 bangunan yang mengalami kerusakan tersebar di sejumlah kecamatan wilayah Kabupaten Blitar.

Bagian yang rusak juga beragam, seperti dinding ambrol, genteng rontok, dinding retak, teras roboh hingga plafon rontok.

Plafon kantor Kepolisian Sektor (Polsek) di Wates, Blitar, Jawa Timur, rusak akibat gempa yang terjadi pada Jumat (21/5).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News