Kecuali PAUD, Seluruh Guru di Kota Madiun Sudah Divaksin COVID-19, Salut

Kamis, 20 Mei 2021 – 15:25 WIB
Kecuali PAUD, Seluruh Guru di Kota Madiun Sudah Divaksin COVID-19, Salut - JPNN.com Jatim
Kota Madiun menjadi salah satu daerah paling siap di Jawa Timur menghadapi sekolah tatap muka yang bakal kembali digelar pada Juli mendatang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MADIUN - Kota Madiun menjadi salah satu daerah paling siap di Jawa Timur menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) yang bakal kembali digelar pada Juli mendatang.

Wali Kota Madiun Maidi mengungkapkan daerahnya sudah memenuhi seluruh ketentuan pada Surat Kesepakatan Bersama (SKB) Empat Menteri yang ditandatangani 30 Maret 2021.

Pasalnya, hampir seluruh guru dan tenaga pendidik di Kota Gadis tersebut sudah menjalani vaksinasi dua dosis COVID-19.

"Semua guru sudah divaksin, kecuali pengajar PAUD yang sedang dalam proses," ujar Wali Kota Maidi, Kamis (20/5).

Pria 60 tahun itu juga memastikan masing-masing sekolah telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana penerapan protokol kesehatan (prokes), seperti tempat mencuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh.

Masyarakat sekolah diwajibkan pula menggunakan masker dan menjaga jarak. Bangku siswa pun diatur agar tidak berdekatan.

Setiap lembaga pendidikan telah dibentuk tim Pendekar Waras (Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Tangkal Corona Virus Warga Sehat) sebagai satgas COVID-19 setempat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebelumnya mendesak seluruh kepala daerah di daerahnya mempercepat pelaksanaan vaksinasi dua dosis COVID-19 kepada para guru.

Kota Madiun menjadi salah satu daerah paling siap di Jawa Timur menghadapi sekolah tatap muka yang bakal kembali digelar pada Juli mendatang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News