Pekerja Migran Terpapar Corona Varian Baru, Satunya Kini Sudah Dua Kali Negatif Tes

Rabu, 19 Mei 2021 – 13:53 WIB
Pekerja Migran Terpapar Corona Varian Baru, Satunya Kini Sudah Dua Kali Negatif Tes - JPNN.com Jatim
Dua orang pekerja migran Indonesia saat ini dirawat di RSIL Surabaya lantaran terpapar virus corona varian baru. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak dua orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terkena virus corona varian baru masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, Jawa Timur.

Kedua pekerja migran tersebut tiba pada 11 dan 18 Mei 2021. Dalam pemeriksaan, mereka dinyatakan terpapar virus corona varian baru dari Inggris (B.117) dan Arika Selatan (B.1351).

Penanggung Jawab RSLI Laksamana TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan sehari mereka dirawat di tempatnya, sampel virus langsung dikirimkan untuk diteliti.

"Kami kirim sampelnya ke ITD dan Balitbangkes di Jakarta," ujar dia, Selasa (18/5).

Kedua orang itu hingga kini masih dirawat. Mereka diisolasi di ruangan yang berbeda dengan pekerja migran pasien Covid-19 lainnya.

"Langkah tersebut supaya mencegah terjadinya penularan," tutur Nalendra.

Nalendra memastikan kondisi kedua pasien saat ini stabil. Daya tubuh mereka cukup baik.

"Alhamdulillah, sekarang ada yang negatif dua kali pemeriksaan, tetapi kami menunggu sampai hari ke-14," ungkap dia.

Dua orang pekerja migran Indonesia saat ini dirawat di RSIL Surabaya lantaran terpapar virus corona varian baru. Begini kondisinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News