Ini Jadwal Tahapan PPDB SMP di Surabaya, Simak Baik-Baik

Rabu, 19 Mei 2021 – 08:00 WIB
Ini Jadwal Tahapan PPDB SMP di Surabaya, Simak Baik-Baik - JPNN.com Jatim
PPDB SMP Surabaya 2021 telah dimulai. Ada serangkaian tahapan dan jadwal yang perlu dilalui para pendaftar. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMP di Surabaya telah dimulai. Ada sejumlah tahapan yang perlu dicermati para orang tua dan siswa.

"Saya mohon diperhatikan supaya tidak salah dalam melakukan pendaftaran," Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Supomo, Selasa (18/5).

Tahapan awal yang harus dilalui oleh calon peserta didik baru (CPDB) adalah validasi data siswa pada 17 Mei-2 Juni 2021.

CPDB diminta untuk melakukan validasi data pribadinya secara daring melalui www.ppdb.surabaya.go.id. Laman itu bisa diakses melalui PC atau HP.

"Validasi data tersebut merupakan pengecekan kebenaran data CPDB. Di dalamnya, juga terdapat penitikan alamat lokasi rumah CPDB," ujar dia.

Dia mengingatkan saat penitikan alamat, pastikan gunakan zoom secara maksimal.

Supomo menerangkan ada lima jalur PPDB SMP Surabaya 2021, antara lain, afirmasi inklusi, afirmasi mitra warga, perpindahan tugas orang tua/wali, prestasi (rapor atau lomba), dan zonasi.

"Seluruh CPDB wajib melakukan validasi data, kecuali pendaftar jalur afirmasi inklusi," tutur dia.

PPDB SMP Surabaya 2021 telah dimulai. Ada serangkaian tahapan yang perlu dilalui para pendaftar. Simak detail jadwalnya.
Sumber Antara