Libur Lebaran, Polisi Siaga di Pantai Delegan dan Tempat Wisata Gresik Lainnya

Minggu, 16 Mei 2021 – 09:00 WIB
Libur Lebaran, Polisi Siaga di Pantai Delegan dan Tempat Wisata Gresik Lainnya - JPNN.com Jatim
Polres Gresik memberlakukan pengetatan prokes di sejumlah tempat wisata wilayahnya. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, GRESIK - Memasuki masa libur Lebaran, pengetatan pengamanan protokol kesehatan (prokes) diberlakukan di tempat wisata Gresik, Jawa Timur.

Polres Gresik mendatangi setiap lokasi wisata di Kota Santri dan meminta pengelola untuk memastikan pengunjung menerapkan prokes.

"Itu kami lakukan untuk mencegah klaster baru saat momen libur sekarang ini. Terlebih Gresik belum aman dari penyebaran COVID-19," ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Sabtu (15/5).

Mantan Kapolres Ponorogo itu mengatakan, personelnya juga menyebar ke sejumlah tempat wisata guna melakukan pengamanan dan mengecek penerapan prokes.

Salah satu lokasi wisata yang menjadi perhatian ialah Pantai Delegan, Panceng.

Kapolsek Panceng AKP Jannah menerangkan beberapa petugasnya bersiaga di area pintu masuk lokasi wisata Delegan.

"Kami mengecek setiap pengunjung yang masuk untuk memastikan mereka memakai masker," kata Jannah.

Jannah mengimbau pengunjung menaati prokes dengan cara melaksanakan '3M + 1T' (memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dan tidak berkerumun).

Polres Gresik memberlakukan pengetatan prokes di sejumlah tempat wisata wilayahnya. Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran antara lain:
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News