Pemkot Surabaya Turun Tangan Bantu Dua Balita Kembar Alami Kelumpuhan Otak

Rabu, 09 Februari 2022 – 10:56 WIB
Pemkot Surabaya Turun Tangan Bantu Dua Balita Kembar Alami Kelumpuhan Otak - JPNN.com Jatim
Tim Penggerak (TP) PKK Rini Indriyani saat mengunjungi, Ricko Arya Putra Hardianto dan Ricki Arya Putra Hardianto yang mengalami kelumpuhan otak (cerebral palsy). (Foto: Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Penggerak (TP) PKK, memberikan pendampingan khusus bagi Ricko Arya Putra Hardianto dan Ricki Arya Putra Hardianto yang mengalami kelumpuhan otak (cerebral palsy) yang bertempat tinggal di Dukuh Kupang Barat.

Pemberian pendampingan dan bantuan kesehatan itu dilakukan secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani dan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Surabaya Anna Fajriatin.

Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi pun datang dengan membawakan bingkisan. Ada sembako, susu, bahkan stroller dan sepatu. 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya Anna Fajriatin mengatakan pihaknya telah bergerak dan memberikan sembako untuk keluarga Ricko dan Ricki. 

"Soal pendampingan intensif untuk anak kembar tersebut, bantuan itu diberikan setelah adanya outreach dan pemanfaat aplikasi Sayang Warga," ujarnya.

Anna mengatakan Ricko dan Ricki kini masih menjalani terapi dan kontrol di rumah sakit (RS). Oleh karena itu, Dinsos Surabaya menyediakan mobil ambulan untuk transportasi.

"Keluarga pasangan Trismawan dan Indrawati juga sudah mendapatkan bantuan sosial PKH, bahkan kami juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Soeharso di Solo untuk membuatkan sepatu khusus," paparnya.

Orang tua kedua balita kembar itu, Indrawati mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani, Kadinsos Surabaya, camat dan lurah. 

Pemkot Surabaya beri pendampingan khusus bagi balita kembar yang mengalami kelumpuhan otak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News