Dinsos Pantau Kondisi Balita Berkelamin Ganda di Surabaya

Jumat, 04 Februari 2022 – 13:43 WIB
Dinsos Pantau Kondisi Balita Berkelamin Ganda di Surabaya - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Anna Fajriatin saat mengunjungi balita Laila Fitriyah yang mempunyai kelainan kelamin ganda. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya, Anna Fajriatin menengok kondisi balita bernama Laila Fitriyah yang mengalami kelainan lantaran memiliki kelamin ganda sejak lahir, Kamis (3/2) siang. 

Anna menjelaskan keluarga Laila Fitriyah sudah mendapatkan intervensi. 

“Terkait dengan adek Laila itu sudah mendapatkan intervensi sebelumnya. Jadi, dari puskesmas kemudian rumah sakit,” ujarnya. 

Kendati demikian, lanjut Anna, ada beberapa hal yang mungkin belum bisa dikover oleh BPJS, salah satunya obat saat kontrol di RS Dr Soetomo. 

“Kami sudah berkomunikasi dengan Balai Besar Solo dari Kementerian Sosial. Insyaallah, nanti obatnya dibantu Kemensos,” jelasnya. 

Dinsos Surabaya pun bakal memfasilitasi mobil ambulans setiap kali Laila Fitriyah melakukan kontrol bulanan ke RS Dr. Soetomo. 

“Ketika kontrol ke rumah sakit bisa pakai ambulans kami. Sudah saya tinggali nomor hp. Bisa kontak kami, nanti dijemput  dan dipulangkan lagi supaya tidak mengeluarkan (ongkos,red) transportasi lagi,” katanya. 

Anna mengatakan keluarga Laila Fitriyah itu memang sudah masuk kedalam kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

Dinsos Surabaya bakal mengawasi kondisi balita berkelamin ganda sampai sehat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News