alexa

Pemandangan Pasien Covid-19 Salat Idulfitri Berjemaah di RSLI, Bikin Terenyuh

Kamis, 13 Mei 2021 – 16:04 WIB
 Pemandangan Pasien Covid-19 Salat Idulfitri Berjemaah di RSLI, Bikin Terenyuh - JPNN.com Jatim
Pasien Covid-19 yang ingin menunaikan Salat Idulfitri bejemaah di RSIL, Surabaya, Kamis (13/5). Foto: Antara/Moch Asim/zk

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gegap gempita Hari Raya Idulfitri hampir bergetar di benak setiap umat muslim, termasuk puluhan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, Jawa Timur.

Kendati masih berstatus pasien, mereka tetap ingin menunaikan Salat Id berjemaah bersama para tenaga kesehatan setempat, Kamis (13/5).

Sejumlah pasien bahkan diantar oleh petugas dengan kursi roda lengkap dengan infus yang menancap di pergelangan tangan dan tabung oksigen kecil.

Para pasien itu menjadi makmum barisan khusus zona merah (infeksius). Sementara tenaga kesehatan, relawan dan petugas stempat berada di saf zona hijau.

Bertindak sebagai imam dan khatib yaitu Sa'ad Nasir, yang setiap harinya bertugas di bidang supervisi RSLI dari BPBD Jatim.

Khatib mengingatkan untuk tetap bersyukur karena masih berkesempatan merayakan Idulfitri walaupun dalam kondisi terpapar Covid-19.

Sa'ad juga mengajak jemaah berdoa memohon segera diangkat penyakit mereka sekaligus berharap cobaan itu menjadi penebus dosa di akhirat kelak.

Seusai salat dilanjutkan tasyakuran di tenda administrasi dengan menu opor ayam hasi urunan para dokter senior.

Sumber Antara