alexa

Sekolah-Sekolah di Surabaya Bisa Saling Intip Kelebihan yang Lain Lewat Program Ini

Kamis, 13 Mei 2021 – 08:00 WIB
 Sekolah-Sekolah di Surabaya Bisa Saling Intip Kelebihan yang Lain Lewat Program Ini - JPNN.com Jatim
Dispendik Surabaya memiliki program 'Sister School' sehingga setiap sekolah bisa mempelajari kelebihan sekolah lain. Begini jelasnya. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Guna mempercepat pemerataan kualitas pendidikan, sejumlah sekolah, baik SD dan SMP di Surabaya bakal mengikuti program 'Sister School' setelah Lebaran nanti.

Program itu digagas oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya sehingga setiap sekolah bisa menengok dan mempelajari langsung keunggulan sekolah lainnya.

Kasi Kurikulum Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Munaiyah mengungkapkan kerja sama kemitraan tersebut sebagai upaya saling toleransi dalam keberagaman budaya dan informasi.

"Diharapkan nantinya tidak ada eksklusivitas antara satuan pendidikan yang satu dengan lainnya, melainkan gotong royong mempercepat peningkatan mutu pendidikan di Surabaya," ujarnya, Rabu (12/5).

Kepala Dispendik Surabaya Supomo mengatakan 37 SD dan 23 SMP negeri maupun swasta di wilayahnya bakal turut serta dalam program "Sister School".

Supomo ingin terjadi transfer berbagai macam kelebihan dari masing-masing sekolah.

"Karena kami yakin setiap sekolah tidak tidak cuman memiliki kelebihan, pasti ada kekurangan," kata Supomo.

Kepala SMP Kristen YBPK I Surabaya Erwin Darmogo mengapresiasi program tersebut.

Sumber Antara