Sudah Diuji Coba, Jembatan Suroboyo Bakal Masuk Jadi Paket Wisata

Senin, 24 Januari 2022 – 12:52 WIB
Sudah Diuji Coba, Jembatan Suroboyo Bakal Masuk Jadi Paket Wisata - JPNN.com Jatim
Suasana pengunjung Jembatan Suroboyo, Minggu (23/1). (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jembatan Suroboyo ke depan bakal difungsikan untuk aktivitas usaha para pelaku UMKM di Surabaya.

Kebijakan itu pun sudah mulai diterapkan dalam uji coba pembukaan ikon Surabaya tersebut pada Minggu (24/1). Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopumgdag) Surabaya melibatkan 20 UMKM.

"Ada 20 UMKM yang terlibat. Mayoritas adalah pedagang di sekitar Kecamatan Bulak, Jembatan Suroboyo," kata Yos.

Dia memang sengaja tak melibatkan pelaku UMKM bukan kategori makanan berat karena masih dalam tahap uji coba Jembatan Suroboyo

Dia berencana melibatkan lebih banyak UMKM nantinya. 

"Rencananya, memang kami libatkan UMKM lebih banyak. Kalau malam, kami fokuskan di dekat air mancur, sementara pagi di tengah anjungan," kata dia.

Dia pun mengatakan dinasnya tengah melakukan evaluasi hasil pembukaan uji coba Jembatan Suroboyo selama dua hari berjalan. 

Menurutnya, selama dua hari itu, antusias masyarakat yang datang sangatlah tinggi. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa Jembatan Suroboyo bakal diintegrasikan dengan desetinasi wisata sekitar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News