4 Daerah di Jawa Timur Laksanakan Vaksinasi Booster Serentak, Ada yang Perlu Diperhatikan 

Rabu, 12 Januari 2022 – 16:31 WIB
4 Daerah di Jawa Timur Laksanakan Vaksinasi Booster Serentak, Ada yang Perlu Diperhatikan  - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan kick off vaksinasi booster di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur, Rabu, (12/1). (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan empat kabupaten/kota di provinsi setempat melaksanakan vaksinasi booster serentak. 

"Hari ini, dilakukan vaksinasi booster di Sidoarjo, Gresik, Lamongan, dan Surabaya," kata Khofifah, Rabu (12/1). 

Dia memastikan bahwa pemberian vaksin booster diutamakan untuk tenaga kesehatan (nakes) yang belum mendapatkan dosis ketiga itu dan lansia.

"Kami percepat vaksinasi (booster,red), utamanya untuk lansia dan petugas pelayanan publik," ujarnya.

Khofifah juga menjelaskan vaksinasi booster menyasar kalangan pelajar mengingat masa pembelajaran tatap muka (PTM) telah berlangsung.

"(Pelajar) SMA SMK sudah PTM, begitu juga untuk anak usia 6-11 tahun," tuturnya.

Khofifah mengatakan sebelum melakukan vaksinasi booster, hal yang perlu diperhatikan ialah mengetahui jenis vaksin primer yang didapatkan di dosis pertama dan kedua.

"Kalau vaksin primernya (jenis) apa, boosternya apa. Kualifikasi itu sudah disosialisasikan oleh Dinkes (Dinas Kesehatan,red) Jatim," ucapnya.

Vaksinasi booster digelar serentak di empat kabupaten dan kota Jatim. Sebelum mengikuti, masyarakat perlu mengetahui hal berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News