Kalut, Seorang Mahasiswi Panjat Pagar Jembatan Sungai Brantas Kediri, Wus

Selasa, 11 Januari 2022 – 12:48 WIB
Kalut, Seorang Mahasiswi Panjat Pagar Jembatan Sungai Brantas Kediri, Wus - JPNN.com Jatim
Anggota Sat Lantas menyelamatkan mahasiswi yang hendak bunuh diri karena terpukul setelah kepergian ibunya. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Seorang mahasiswi nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas Jembatan Sungai Brantas Semampir, Kota Kediri, Senin (10/1) pukul 20.00 WIB. Beruntung, aksi tersebut berhasil digagalkan.

Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi mengatakan perempuan itu berinisial AS (22) asal Bandung yang notabene mahasiswi Fakultas Ekonomi salah satu universitas di Malang.

“Percobaan bunuh diri itu diduga dilakukan karena korban sangat terpukul setelah kepergian ibunya,” kata Henry, Selasa (11/1).

Awalnya, mahasiswi tersebut naik bus dari Malang menuju ke Bandung, Jawa Barat. Namun, pukul 16.30 WIB, dia tiba-tiba turun di Jembatan Semampir dan tampak seperti orang kebingungan.

Salah satu saksi mata, Alfito mengaku melihat perempuan itu sudah mondar-mandir dari sore sampai malam. 

Kemudian, Alfito mencoba menghubungi polisi untuk meminta pertolongan. “Saya coba lapor ke polisi biar ditolong,” ujarnya.

Saksi lainnya, Galih Aprilian melihat perempuan itu memanjat pagar pembatas jembatan.

“Saya berusaha membujuk agar perempuan itu beristighfar dan turun dari atas pagar, tetapi masih belum berhasil,” kata dia.

Anggota Sat Lantas Polres Kediri gagalkan percobaan bunuh diri seorang mahasiswi di Jembatan Semampir
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News