Akhir Januari, Sekolah-Sekolah di Kota Malang Mulai PTM 100 Persen

Selasa, 04 Januari 2022 – 13:53 WIB
Akhir Januari, Sekolah-Sekolah di Kota Malang Mulai PTM 100 Persen - JPNN.com Jatim
Ilustrasi PTM. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkot Malang bakal mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada akhir Januari 2022 ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana menerangkan sementara ini sekolah di daerahnya masih menerapkan PTM terbatas maksimal 50 persen dari kapasitas kelas. 

Namun, bila mengacu surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri, Kota Malang sudah memenuhi syarat untuk menggelar PTM 100 persen.

Ketentuan itu dimulai dari vaksinasi guru dan tenaga kependidikan di Kota Malang yang sudah mencapai 100 persen dan melebih syarat yang ditentukan, yakni 85 persen. Kemudian, vaksinasi siswa 12 tahun ke atas sudah 100 persen. 

Berikutnya, cakupan vaksinasi lansia di Kota Malang juga sudah melebihi syarat 65 persen. 

“Jadi, mulai minggu depan, kami bertahap menggelar pembelajaran tatap muka 100 persen,” ujar Suwarjana, Senin (3/1).

Dia menjelaskan pelaksanaan PTM 100 persen dilakukan bertahap karena perlu persiapan, baik dari pihak sekolah maupun orang tua/wali murid. 

Setiap peserta didik perlu mendapatkan izin dari orang tua atau wali murid untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

Akhir Januari 2022, Pemkot Malang akan memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di semua sekolah daerahnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News