Bangkitkan Perekonomian, Komunitas Pemuda Entrepreneur Surabaya Hadir Bantu Masyarakat

Kamis, 30 Desember 2021 – 18:35 WIB
Bangkitkan Perekonomian, Komunitas Pemuda Entrepreneur Surabaya Hadir Bantu Masyarakat  - JPNN.com Jatim
Komunitas Pemuda Entrepreneur Surabaya berikrar bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Foto: Dok. Komunitas Pemuda Entrepreneur

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perekonomian secara bertahap pulih setelah sempat terdampak pandemi covid-19. Antusiasme itulah yang ingin ditularkan oleh Komunitas Pemuda Entrepreneur Surabaya. 

“Selama ini, modal usaha digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akhirnya, tidak bisa membeli barang dagangan untuk dijual,” kata koordinator komunitas, Luthfi Muktar, Kamis (30/12).

Perkumpulan yang berisi sarjana muda, mahasiswa, pelaku UMKM, dan pengusaha warkop itu akan bersama-sama melakukan gerakan nasional recovery membangkitkan jiwa sukarelawan.

Sebanyak 137 orang tersebut berikrar sebagai sukarelawan untuk hadir di tengah kesulitan masyarakat.

“Melalui gerakan berani bangkit, kami akan membantu masyarakat Surabaya dan Jatim yang mengalami kesulitan akibat terdampak pandemi,” ujarnya.

Melalui gerakan itu, perekonomian masyarakat diharapkan bisa membaik sehingga memberikan efek domino berkelanjutan.

"Gerakan itu diharapkan dapat menyadarkan masyarakat yang secara perekonomian sudah mulai membaik agar membantu mereka yang masih merangkak akibat dampak pandemi covid-19," tuturnya.

Deputi Sukarelawan Nasional Berani Bangkit, Alim Bara mengatakan ada tiga sasaran program bantuan, yaitu di sektor pendidikan, lapangan kerja, dan kebutuhan pokok.

Komunitas Pemuda Entreprenur Surabaya hadir untuk menjadi sukarelawan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News