Perekonomian Surabaya Bakal Pulih Kalau Herd Immunity Terwujud

Rabu, 18 Agustus 2021 – 23:44 WIB
Perekonomian Surabaya Bakal Pulih Kalau Herd Immunity Terwujud - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan HUT RI Ke-76 Jadi Momentum Perbaikan Ekonomi Kota Surabaya . Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan perekonomian di wilayahnya akan kembali bergerak normal seperti sediakala jika kekebalan kelompok (herd immunity) tercapai.

"Bila masyarakatnya sudah tervaksinasi COVID-19, semua sektor bakal kembali bergerak. Semua itu untuk kesejahteraan warga, mohon doanya!" kata Eri Cahyadi, Rabu (18/8).

Pemkot terus berjuang agar Surabaya mencapai herd immunity dalam waktu dekat ini. Eri bahkan berambisi menjadikan Kota Pahlawan zona kuning COVID-19 dalam tenggat sebulan.

Eri berkomitmen bila Surabaya mencapai herd immunity, pihaknya siap membantu daerah lain di wilayah Surabaya Raya (Sidoarjo dan Gresik) untuk percepatan vaksinasi COVID-19.

"Kami bisa bantu nakes (tenaga kesehatan) jika dibutuhkan. Karena wilayah aglomerasi tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Jadi, mesti saling bahu-membahu," ujar dia.

Wakil Ketua DPRD Surabaya, A.H. Thony sebelumnya menuturkan pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19 menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Surabaya 2021-2026.

RPJMD tersebut telah disahkan DPRD Surabaya dalam rapat paripurna pada Senin (16/8) lalu.

Menurut dia, pandemi COVID-19 sudah sangat berdampak pada perekonomian di Surabaya. Untuk pemulihannya perlu ada konsep yang jelas mulai dari lapis bawah, menengah, dan atas.

"Jangan sampai satu sisi yang dibenahi ekonominya, misal hanya di level atas saja," tutur Thony. (antara/mcr13/jpnn)

 
Perekonomian di Surabaya dipastikan akan kembali bergerak normal seperti sediakala jika kekebalan kelompok (herd immunity) tercapai.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia