Terungkap Fakta Baru, Selain Gajah Dumbo, Dua Satwa Lain di KBS Juga Mati 

Selasa, 28 Desember 2021 – 13:27 WIB
Terungkap Fakta Baru, Selain Gajah Dumbo, Dua Satwa Lain di KBS Juga Mati  - JPNN.com Jatim
Suana hearing Komisi B DPRD Surabaya dengan Dirut PDTS KBS, Chairul Anwar dan Kabid KSDA Wilayah II BKSDA Jatim, Wiwied Widodo, Senin (27/12) terkait kematian Dumbo. (Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi B DPRD Surabaya menemukan fakta baru terkait dengan kematian satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS). 

Sebelum gajah Dumbo, dua ekor orang utan satwa di KBS ternyata mati pada November lalu.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno menuding Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Chairul Anwar tidak terbuka soal kematian satwa di tempatnya. 

Hal itu terlihat saat Anas memberikan pertanyaan secara berulang-ulang, tetapi tak kunjung dijawab oleh Charul Anwar pada rapat dengar pendapat (hearing) antara Komisi B DPRD Surabaya dan pihak KBS, Senin (27/12). 

“Saya tanya tentang adanya orang utan yang mati, apakah sudah disampaikan ke publik? Pak dirut itu berkelit dan malah meminta BKSDA menjawab. Saya kejar terus akhirnya dia mengakui,” tutur Anas.

Sikap tertutup yang dilakukan oleh direksi KBS itu pun mengundang tanda tanya terkait dengan manajemen KBS. 

“Berarti ini enggak bener. Ada manajemen yang tidak bagus di dalamnya,” kata Anas.

Untuk itu, lanjut Anas, perbaikan perlu dilakukan oleh pihak manajemen sehingga keterbukaan informasi tersebut bisa terwujud.

Komisi B DPRD Surabaya menuding pihak KBS terkesan menutupi kematian satwa di tempat mereka. Alasannya?
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News