Perjuangan Sheila Sabika Sukses Menjadi Duta Wisata Ning Surabaya 2021

Rabu, 22 Desember 2021 – 12:49 WIB
Perjuangan Sheila Sabika Sukses Menjadi Duta Wisata Ning Surabaya 2021 - JPNN.com Jatim
Sheila Sabika (kanan), saat menerima penghargaan sebagai Ning Surabaya 2021. Foto: Humas Unair

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seperti mimpi. Itulah yang dirasakan Sheila Sabila Amani Naura, salah satu Ksatria Airlangga 2020 yang berhasil menyabet juara pertama sebagai Duta Wisata Ning Surabaya 2021.

Mahasiswi Departemen Bahasa dan Sastra Inggris di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (FIB Unair) itu mengaku sempat tidak percaya atas capaiannya tersebut.

“Sempat terlintas di pikiran Sheila, seperti tidak percaya atas capaian itu, tetapi alhamdulillah saya bahagia dan bersyukur karena mengingat sudah berusaha maksimal,” kata Sheila, Rabu (22/12).

Perempuan kelahiran tahun 2000 itu menceritakan bagaimana dia bisa sukses menjadi juara pertama sebagai Duta Wisata Ning Surabaya 2021. 

Menurut Sheila, kunci keberhasilannya ialah terus berlatih dan tak kenal lelah untuk mengasah kemampuan serta menambah wawasan.

“Komunikasi merupakan salah satu aspek penting dalam kompetisi ini. Jadi, Sheila latihan bicara di depan kaca,” ujar dia.

Hal itu bertujuan untuk melihat penampilan diri sendiri agar bisa mengoreksi kekurangannya. Selain itu, dia memperdalam pula wawasan tentang Kota Surabaya.

“Saya juga menyiapkan pakaian-pakaian terbaik untuk kompetisi itu, sesuai apa yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Perjuangan Sheila Sabika meraih juara pertama Duta Wisata Ning Surabaya 2021 bisa menjadi motivasi bagi anak muda di Kota Pahlawan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News