Malam Tahun Baru Nanti, Alun-Alun Kota Madiun Ditutup, Pendatang dari Luar?

Selasa, 14 Desember 2021 – 12:59 WIB
Malam Tahun Baru Nanti, Alun-Alun Kota Madiun Ditutup, Pendatang dari Luar? - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemkot Madiun mematikan sejumlah lampu atau penerangan jalan umum (PJU) di jalan dan tempat fasilitas umum. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Seluruh tempat keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan di Kota Madiun akan ditutup pada malam pergantian Tahun Baru 2022 demi mencegah ancaman penularan COVID-19.

"Alun-Alun Kota Madiun dan semua tempat keramaian akan ditutup pada malam tahun baru," kata Wali Kota Maidi, Senin (13/12).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mengeluarkan hasil asesmen PPKM seluruh daerah di Indonesia untuk menyambut libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Walhasil, Kota Madiun berstatus PPKM Level 1.

Kendati begitu, Maidi menegaskan tidak ada pesta perayaan tahun baru di Kota Madiun. Bahkan, pemkot melaksanakan sejumlah pembatasan, termasuk rencana pemadaman lampu untuk menghindari kerumunan.

Pemkot juga melakukan pengawasan di pintu masuk kota. Sejumlah pos pengawasan bakal disiagakan di sejumlah titik, seperti di Tean, Jiwan, dan PG Rejo Agung Baru.

Pos pengawasan juga ada di sepanjang Pahlawan Street Center sebagai lokasi kunjungan wisatawan.

Meski begitu, dia tak melarang pendatang untuk berkunjung ke Kota Madiun asalkan dapat menunjukkan hasil negatif pada tes cepat antigen ataupun PCR dan telah melakukan vaksinasi COVID-19 minimal dosis 1.

Wali Kota Madiun Maidi menerapkan sejumlah pembatasan pada malam Tahun Baru 2022.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News