Bersyukur Vaksinasi Anak Dimulai, Nurul Ika: Mereka itu Sering Teledor

Kamis, 16 Desember 2021 – 03:51 WIB
Bersyukur Vaksinasi Anak Dimulai, Nurul Ika: Mereka itu Sering Teledor   - JPNN.com Jatim
Seorang anak menutup mata saat akan disuntik vaksin di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (15/12) (ANTARA/HO-Pemkab Lamongan)

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Pemkab Lamongan mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun secara serentak di kabupaten itu. Sasaran mereka sekitar 100 ribu anak.

Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf mengutarakan untuk langkah pertama, vaksinasi anak akan dilakukan di empat sekolah dengan alokasi sebanyak 512 dosis.

Keempat sekolah itu ialah SDN Jetis 4 (210 dosis), SDN Kepatihan (102 dosis), SDN Laren (100 dosis), dan SDN Laren 2 (100 dosis).

"Vaksinasi itu digelar serentak di Jatim dan dilakukan secara hati-hati dengan berbagai item sebagai persyaratan anak diperbolehkan disuntik vaksin," kata Abdul Rouf, Rabu (15/12).

Dia memaparkan dosis vaksin yang disuntikkan untuk anak-anak hanya sebanyak 0,5 ml atau separuh dari takaran pada umumnya.

"Proses vaksinasi anak juga sudah dilakukan dengan hati-hati. Saya meminta orang tua untuk mendukung agar segera bisa dimaksimalkan untuk pembelajaran tatap muka (PTM)," ujar dia.

Rouf mengungkapkan sejauh ini, orang tua di Lamongan selalu mendampingi dan mengizinkan. Vaksinasi anak di Lamongan ditargetkan rampung dalam 3-4 pekan.

Salah satu orang tua murid, Nurul Ika Sulistya mengatakan dirinya memang menantikan vaksinasi anak.

Pemkab Lamongan mulai menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di empat sekolah setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News