Akmara Minta Satgas Covid-19 dan Kampung Tangguh di Surabaya Diaktifkan Kembali

Rabu, 15 Desember 2021 – 10:19 WIB
Akmara Minta Satgas Covid-19 dan Kampung Tangguh di Surabaya Diaktifkan Kembali - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Akmarawita Kadir. (Foto: Ardini Pramitha)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya diminta mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 dan Kampung Tanggung guna mengantisipasi lonjakan penyebaran virus corona pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"Satgas Covid-19 dan Kampung Tangguh yang sekarang saya lihat sudah longgar. Jadi, diharapkan supaya tidak kejadian seperti tahun lalu," ujar anggota Komisi D DPRD Surabaya, Akmarawita Kadir, Selasa (14/12).

Dia pun mengimbau masyarakat Surabaya agar tetap menerapkan prokes meskipun tempat hiburan pada Natal dan tahun baru nanti dibuka 75 persen.

Bila menengok pada tahun baru sebelumnya, klaster Covid-19 bermunculan di seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, Akmara menjelaskan pengaktifan kembali Satgas Covid-19 dan Kampung Tangguh itu juga untuk menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dilaksanakan bagi pelajar di Surabaya.

"Itu, kan, juga PTM mau buka tahun depan. Jangan sampai kemudian ada klaster terus membuat PTM terganggu. Kasihan juga mereka sudah lama belajar daring," ujarnya.

Akmara pun menyampaikan pengetatan prokes di tempat hiburan bisa dilakukan dengan penempatan petugas dan berbagai langkah antisipatif lainnya, seperti menggunakan masker dan pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi.

"Masyarakat juga harus sadar untuk tidak berkerumun dan selalu mengenakan masker serta mencuci tangan. Pengusaha pun begitu, harus sadar jangan sampai menimbulkan kerumunan," ucap Akmar. (mcr23/jpnn)

Antisipasi lonjakan covid-19 jelang libur Nataru, satgas covid-19 dan kampung tangguh harus diaktifkan kembali

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News