Isu Pergantian Sepihak, Ketua DPC Mataraman Minta Kejelasan ke Gerindra Jatim

Kamis, 09 Desember 2021 – 18:17 WIB
Isu Pergantian Sepihak, Ketua DPC Mataraman Minta Kejelasan ke Gerindra Jatim - JPNN.com Jatim
6 Ketua DPC Gerindra Jatim saat mendatangi Kantor DPD meminta kejelasan soal isu pergantian jabatan, Kamis (9/12). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kantor Gerindra Jatim didatangi para ketua DPC pada Kamis (9/12). Kedatangan mereka menanyakan isu jabatan yang akan diganti sepihak oleh pengurus DPD.

Namun, setibanya di sana, tidak ada perwakilan yang menemui lantaran pengurus Gerindra Jatim sedang melakukan baksos di Lumajang membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Kedatangan kali itu ingin bersilaturahmi sekaligus menanyakan kabar bahwa kami mau diganti tanpa koordinasi dan komunikasi," kata Ketua Gerindra Trenggalek, Nur Hadi di lokasi.

Nur menjelaskan isu mengenai sejumlah Ketua DPC Gerindra yang akan diganti, di antaranya, Trenggalek, Pacitan, Kabupaten dan Kota Blitar, Nganjuk.

Informasi itu mereka terima dari pesan WhatsApp di grup Ketua DPC di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Hal itu diperkuat dengan adanya kegiatan Koordinator Daerah Pemilihan dari wilayah Mataraman, yakni Nur Satjipto yang tiba-tiba tanpa komunikasi sudah mengenalkan calon ketua DPC.

"Pak Tjipto sudah bawa calon baru. Beliau anggota DPRD Jatim sekaligus Koordapil wilayah Mataraman. Seharusnya, kan, berkomunikasi dengan kami dan dijelaskan dasar penggantiannya itu mengapa," ungkapnya.

Menurutnya, jabatan ketua DPC Gerindra memang tidak diatur dalam masa waktu, tetapi proses pergantiannya harus sesuai dengan AD/ART partai.

Sebanyak 6 Ketua DPC Gerindra di Jatim meminta kejelasan soal isu pergantian jabatan