Dubes Inggris Punya Harapan Besar Pada Masa Depan Sepak Bola di Surabaya

Kamis, 02 Desember 2021 – 08:26 WIB
Dubes Inggris Punya Harapan Besar Pada Masa Depan Sepak Bola di Surabaya - JPNN.com Jatim
Duta besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste saat meninjau pelatihan sepak bola di Gelora 10 November, Rabu (1/12). (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menindaklanjuti hasil kerjasama sister city antara Surabaya dan Liverpool, Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins meninjau langsung pelatihan sepak bola di Stadion Gelora 10 November, Rabu (1/12).

Owen menyatakan sepak bola adalah salah satu elemen yang menyatukan Inggris dan Indonesia karena kedua negara sangat menyukai olahraga tersebut.

“Kerjasama itu sangat hebat karena ada hubungan fantastis antara Surabaya dan Liverpool sebagai salah satu kota sepak bola terbaik di dunia, terutama dengan Tranmere Rovers," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengaku senang ketika mendengar bahwa program kerja sama di bidang sepak bola antara Surabaya dan Liverpool yang dimulai pada 2018 akan berlanjut hingga tahun depan.

Selanjutnya, para pemain elit atau terbaik asal Surabaya akan berangkat ke Inggris dan berlatih bersama Tranmere Rovers FC.

"Itu adalah kesempatan besar bagi pemain muda untuk melihat cara kerja klub sepak bola profesional Inggris, mempelajari keterampilan, dan berbagi pengalaman baru saat kembali ke Indonesia," ujarnya.

Selain program Garuda Select yang juga dilakukan di Inggris, Owen Jenkins menyatakan melalui program kerja sama pengembangan sepak bola di Surabaya itu, ke depan diharapkan dapat meningkatkan prestasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Kami berharap upaya ini akan meningkatkan prestasi Tim Nasional Indonesia. Kami ingin melihat Indonesia berpartisipasi di piala dunia,” pungkas Owen. (mcr23/jpnn)

Dubes Inggris melihat langsung latihan sepak bola di Gelora 10 November Surabaya