Kantor KPU Surabaya Jadi Potensi Kerawanan Saat Pilkada 2024

Rabu, 14 Agustus 2024 – 19:09 WIB
Kantor KPU Surabaya Jadi Potensi Kerawanan Saat Pilkada 2024 - JPNN.com Jatim
Polrestabes Surabaya melakukan simulasi pengamanan kota (Sispamkota) untuk persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 November mendatang, Rabu (14/8). Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya melakukan simulasi pengamanan kota (Sispamkota) untuk persiapan pelaksanaan Pilkada 2024 pada 27 November mendatang, Rabu (14/8).

Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Wibowo mengatakan tujuan dilakukan Sispamkota untuk mengantisipasi demo massa dari salah satu pasangan calon maupun masyarakat yang bertindak anarkis.

"Kami laksanakan sispamkota untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi di wilayah Surabaya," kata Wibowo.

Wibowo menjelaskan pihaknya telah melakukan pemetaan wilayah di Surabaya yang memiliki potensi kerawanan.

Salah satunya adalah Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya di Jalan Adityawarman.

“Kantor KPU Surabaya menjadi salah satu tempat yang diantisipasi menjadi sasaran demo selama pilkada nanti. Kami juga amankan objek-objek vital di wilayah Surabaya selama pilkada,” ujar dia.

Antisipasi itu juga dilakukan di kantor pemerintahan dan kantor penyelenggara Pilkada di Kota Surabaya.

“Skenario situasi Sispamkota yang diperagakan berjalan lancar dan aman, kurang lebih 600 personil Polri dan TNI terlibat dalam simulasi tersebut,” ucap Wibowo. (mcr23/jpnn)

Polrestabes Surabaya lakukan sispamkota jelang Pilkada 2024, petakan potensi kerawanan

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News