DPD Golkar Jatim Usulkan Eri Cahyadi Maju Pilwali Surabaya 2024

Jumat, 12 Januari 2024 – 18:13 WIB
DPD Golkar Jatim Usulkan Eri Cahyadi Maju Pilwali Surabaya 2024 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPD Partai Golkar Jawa Timur telah mengusulkan satu nama ke DPP untuk diusung dalam Pilwali Surabaya 2024. Nama itu ialah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengatakan usulan tersebut bisa dikatakan rekomendasi awal kepada Eri Cahyadi maju sebagai calon wali kota.

“Mas Eri sampai hari ini termasuk kepala daerah yang kami masukkan dalam fungsionaris Pilkada satu tahap di bawah rekomendasi resmi," katanya, Jumat (12/1).

"Bisa dikatakan rekomendasi awal untuk Mas Eri sebagai bakal calon wali kota,” imbuhnya.

Meski demikian, Sarmuji mengatakan Golkar Jawa Timur belum melakukan komunikasi dengan PDIP sebab usulan itu masih bersifat internal.

“Belum. Ini kan penilaian objektif dari Partai Golkar kalau Mas Eri layak dicalonkan kembali sebagai wali kota. Pada saatnya (nanti) kami akan komunikasi,” tuturnya.

Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan nama Eri Cahyadi diusulkan ke DPP itu sudah melalui rapat di tingkat kecamatan pada 2022 lalu.

Alasan mengusulkan Eri karena kepemimpinannya dianggap sesuai dengan Golkar.

DPD Golkar Jatim usulkan nama Eri Cahyadi kepada DPP untuk kontestasi Pilkada 2024-2029
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News