Golkar Usung Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024, Airlangga Singgung Cawagub

Minggu, 24 Desember 2023 – 14:18 WIB
Golkar Usung Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024, Airlangga Singgung Cawagub - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tiga kiri) bersama dengan Khofifah Indar Parawansa (dua kanan) saat pelaksanaan konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Legislatif 2024 Partai Golkar Jatim di Hotel Utami Sidoarjo, Sabtu (23/12/2023) (ANTARA/Indra Setiawan)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Golkar resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024. Itu ditandai dengan penyerahan rekomendasi mereka.

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto langsung menyerahkan rekomendasi itu kepada Khofifah di sela sela acara Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Legislatif 2024 Partai Golkar Jatim di Hotel Utami Sidoarjo, Sabtu (23/12).

Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya memberikan surat penugasan kepada Khofifah untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur dari Partai Golkar.

"Itu bukan yang pertama karena sebelumnya juga didorong diusung dan dikawal Partai Golkar sehingga target suara makin solid. Untuk pendamping, akan dibahas setelah pelaksanaan pileg dan pilpres," ucapnya.

Sesuai jadwal, Pilgub Jatim mendatang digelar pada 27 November 2024. Adapun pileg dan pilpres digelar pada 14 Februari 2024.

Khofifah pun berterima kasih kepada Golkar dan seluruh partai yang telah merekomendasikannya untuk melanjutkan kepemimpinan di Jawa Timur periode kedua.

"Itu amanah bagi saya dan insyaallah bisa membawa kebaikan bagi seluruh rakyat Jawa Timur," katanya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah pun membacakan sebuah pantun khusus untuk Golkar, yakni "Warna kuning warnanya dasi, dipakai kemeja tambah serasi, Partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi, semoga menang dan menjadi inspirasi".

Setelah Khofifah mengantongi 4 tiket dukungan partai, kapan penentuan cawagubnya pada Pilgub Jatim 2024?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News