Cak Imin Janjikan Kesejahteraan Guru Jika Menang Pilpres 2024

Rabu, 10 Januari 2024 – 15:17 WIB
Cak Imin Janjikan Kesejahteraan Guru Jika Menang Pilpres 2024 - JPNN.com Jatim
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat orasi dihadapan sukarelawan di DBL Arena Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon wakil presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjanjikan kesejahteraan kepada guru di Indonesia jika menang pada Pemilu 2024.

Janji itu diutarakan di hadapan ratusan sukarelawan yang berkumpul di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1).

Cak Imin mengungkapkan setelah melakukan kampanye di berbagai daerah mulai Aceh, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga Papua, dia banyak menemukan guru di Indonesia yang belum sejahtera.

Itu lebih-lebih guru-guru yang mengajar di pondok pesantren, madrasah, TPQ dan guru pendidikan keagamaan. Mereka jauh dari sejahtera.

“Kami juga menyaksikan guru-guru semuanya belum mendapatkan tempat yang tepat sehingga kesejahteraan guru di seluruh Indonesia harus diperhatikan,” katanya.

“Mereka belum mendapatkan kehormatan dan penghargaan dari pemerintah negara,” imbuh Cak Imin.

Maka dari itu, bersama pasangannya, Anies Baswedan, Cak Imin mengungkapkan punya tujuan yang sama, yaitu pendidikan merupakan prioritas utama.

“Pendidikan menjadi prioritas penting bagi kemajuan bangsa kita dan kami ingin guru bisa mengubah nasibnya menjadi mulia dan sejahtera,” tuturnya.

Cak Imin banyak menemukan guru-guru yang kondisinya jauh dari sejahtera. Oleh karena itu, dia ingin mewujudkan perubahan atas masalah tersebut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News