Ganjar Mantap Saat Debat Capres, Relawan Jatim: Kita Bisa Menilai

Senin, 08 Januari 2024 – 16:02 WIB
Ganjar Mantap Saat Debat Capres, Relawan Jatim: Kita Bisa Menilai - JPNN.com Jatim
Capres RI Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh dan anaknya Alam Ganjar usai debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA/HO-Tim Media Ganjar Pranowo.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Relawan Jatim Beragam Bobby Tanaya Gunawan menilai capres Ganjar Pranowo tampil lebih matang pada sesi debat ketiga Pilpres 2024 karena sanggup menyajikan data dan gagasan konkret.

"Artinya, Pak Ganjar pantas dan tuntas secara kapasitas untuk menjadi presiden," kata Bobby tertulis, Senin (8/1).

Seperti diketahui, tema debat capres pada Minggu (7/1) ialah pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik, dengan subtema globalisasi serta politik luar negeri.

Menurut Bobby, Ganjar juga bisa tampil lebih tenang dan melontarkan sejumlah ide gagasan maupun permasalahan dengan narasi yang tertata.

"Kita bisa menilai siapa yang paling matang secara emosional maupun secara substansial," ujarnya.

Bobby pun menyetujui pernyataan Ganjar soal debat sebagai sarana edukasi yang diucapkannya pada sesi konferensi pers seusai acara.

Oleh karena itu, kata dia, pelaksanaan debat capres Pemilu 2024 sudah semestinya mengedepankan data dan fakta, bukan sekadar wadah bagi kontestan mencari popularitas.

"Masyarakat berhak tahu apa yang sebenarnya ada di benak calon pemimpin mereka," ucapnya. (antara/faz/jpnn)

Ganjar Pranowo tampil lebih matang saat debat capres semalam. Hal itu turut membanggakan sukarelawannya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News