Ratusan Wanita di Surabaya Disumpah Menangkan Paslon Anies-Muhaimin

Minggu, 26 November 2023 – 19:44 WIB
Ratusan Wanita di Surabaya Disumpah Menangkan Paslon Anies-Muhaimin - JPNN.com Jatim
Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) menggelar baiat di Pondok Pesantren At Tauhid, Surabaya, Minggu (26/11/2023), untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin atau "AMIN" di Pilpres 2024. ANTARA/HO-Jaringan Perempuan Nahdliyin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan wanita dibaiat di Pondok Pesantren At Tauhid Surabaya, Minggu (26/11). Sumpah itu dilakukan sebagai komitmen memenangkan paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu 2024.

Para peserta baiat tersebut rupanya tergabung dalam Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN).

Koordinator JPN Kota Surabaya Camelia Habibah mengatakan baiat itu didasari rasa percaya kepada pasangan "AMIN" untuk memunculkan perubahan untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kehadiran perempuan nahdiyin di sini tidak hanya solid mencoblos AMIN, tetapi juga jadi tim penggerak pemenangan AMIN di Surabaya," kata Habibah tertulis.

Baiat untuk memenangkan pasangan yang diusung Koalisi Perubahan tersebut diikuti oleh 400 perempuan yang tergabung di JPN.

Mereka merupakan tokoh perempuan yang ada di Kota Surabaya, mulai tingkat RW hingga kecamatan. Agenda itu juga dihadiri Koordinator JPN Jawa Timur Dewi Winarti yang juga Ketua Fatayat NU Jawa Timur.

Selain itu, hadir pula anggota Fraksi PKB DPR RI Arzeti Bilbina dan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah.

Habibah yang juga Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya menyampaikan pada acara itu, JPN wilayah setempat melaksanakan konsolidasi.

Ratusan wanita yang tergabung Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) meyakini paslon AMIN dapat mewujudkan perubahan yang lebih baik.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News