Capres-Cawapres Dapat Anggota Kehormatan dari Muhammadiyah, Kecuali Gibran

Jumat, 24 November 2023 – 19:13 WIB
Capres-Cawapres Dapat Anggota Kehormatan dari Muhammadiyah, Kecuali Gibran - JPNN.com Jatim
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti (tengah) didampingi Rektor UMS Sukadiono (kanan). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka tak dijadikan anggota kehormatan oleh Muhammadiyah.

Pasalnya, Gibran tak hadir dalam acara Dialog Terbuka Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Jumat (24/11).

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti mengatakan status anggota kehormatan tersebut diberikan kepada seluruh capres dan cawapres.

“Kami memberikan anggota kehormatan kepada Pak Anies dan Gus Muhaimin dan juga kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud dan kepada Pak Prabowo. Seandainya datang, kami juga berikan kepada Mas Gibran," kata Mu'ti, di Gedung At-Tauhid Tower UMSurabaya, Jumat (24/11).

Ketidakhadiran Gibran dalam acara tersebut lantaran menghadiri kegiatan NU di Mojokerto.

Mu'ti mengatakan status anggota kehormatan itu diberikan oleh Muhammadiyah kepada tokoh-tokoh yang memiliki komitmen dan integritas serta memiliki kedekatan dengan Muhammadiyah. Jadi, saling memiliki berbagai upaya perbaikan dalam kehidupan dan kebangsaan.

Dia berharap pemberian anggota kehormatan kepada Prabowo bertujuan agar komunikasi politik dengan Muhammadiyah tetap terjalin. Meski nantinya dia terpilih atau tidak menjadi presiden.

"Beliau dan para tokoh yang saat ini menjadi calon presiden dan calon wakil presiden pemimpin bangsa yang insyaallah memiliki rekam jejak dan komitmen yang sama memajukan umat dan bangsa sesuai dengan reputasi dan prestasi yang telah beliau tunjukkan saat ini," jelasnya.

Gibran tak dapat status anggota kehormatan dari Muhammadiyah. Berikut penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News