PKB Sebut Duet Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024 Didukung Ulama

Jumat, 01 September 2023 – 23:08 WIB
PKB Sebut Duet Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024 Didukung Ulama - JPNN.com Jatim
Suasana Rapat Pleno Gabungan DPP PKB di kantor DPW PKB Jatim, Jumat (1/9). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid menegaskan duet Anies-Muhaimin dalam kontestasi Pilpres 2024 didukung penuh oleh para ulama.

Dukungan itu datang saat DPP PKB meminta saran dan pertimbangan terkait tawaran Partai NasDem menyandingkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan pada Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan para ulama tersebut didapatkan saat DPP PKB menggelar rapat pleno gabungan di Kantor DPW PKB Jatim untuk menindaklanjuti hasil rapat di Jakarta yang berjalan alot.

“Berkonsultasi meminta tauziah, pertimbangan serta nasihat dari para masyaik, kiai sepuh tetkait tawaran kerja sama dari Partai NasDem tersebut. Sekaligus menkosultasikan seluruh hal ikhwal terkait tawaran tersebut,” kata Wahid, Jumat (1/9).

Dia mengatakan hasil rapat pleno yang dimulai pukul 16.20 WIB hingga pukul 17. 20 ini adalah Partai PKB menerima tawaran Partai NasDem untuk maju bersama dalam Pilpres 2024.

“Para kiai mendukung penuh, memberikan dorongan apa yang terbaik buat PKB itu akan menjadi juga keputusan beliau-beliau ini. Budal gus. Berangkat berdua,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan duet antara Anies- Muhaimin ini bisa memenangkan Pilpres 2024.

“Jadi, Anies- Muhaimin kira-kira disingkat Anun. Saya berdoa berharap pasangan ini bisa menjadi pasnagan yang menang di Pilpres 2024,” tandas Wahid. (mcr23/jpnn)

Partai PKB menerima tawaran Partai NasDem untuk maju bersama dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News