Dulu Rival Kini Berkolaborasi, Jokowi-Prabowo Disebut Sosok Pancasilais

Kamis, 01 Juni 2023 – 19:55 WIB
Dulu Rival Kini Berkolaborasi, Jokowi-Prabowo Disebut Sosok Pancasilais - JPNN.com Jatim
Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto dari Biro Pers Sekretariat Presiden

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menyebut Prabowo Subianto sebagai tokoh yang mewarisi nilai-nilai dalam Pancasila.

Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra itu pada Pilpres 2019 menjadi rival dari pasangan Jokowi-Ma’ruf. Prabowo saat itu berpasangan dengan mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Menurutnya, upaya mantan Komandan Jenderal Kopassus itu menduduki kursi RI 1 tak hanya dilakukan pada 2019, tetapi sudah empat kali mengikuti kontestasi politik.

“Pak Presiden Jokowi waktu itu berkompetisi dengan Ketum kami Pak Prabowo, tetapi karena dua orang ini menampilkan sosok pancasilais yang dulunya berkompetisi hari ini berkolaborasi,” ujar Fawait tertulis, Kamis (1/6).

Kolaborasi itu dengan Prabowo menjadi menteri di kepemimpinan Presiden Jokowi. Dua toko besar yang dulunya itu rival sekarang justru berkolaborasi membangun bangsa.

“Kolaborasi Jokowi-Prabowo ini wujud dari nilai Pancasila dan salah satu keberhasilan Indonesia itu sendiri diwujudkan oleh mereka berdua yang sangat pancasilais,” katanya.

Gus Fawait mengatakan keberhasilan kolaborasi antara Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto itu salah satunya terkait penanganan Covid-19.

"Keberhasilannya salah satunya Covid-19, kita bisa selesai dibanding negara lain. Pasca-Covid-19 juga lebih baik dibandingkan negara lain," tutur Bendahara DPD Gerindra Jatim tersebut.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menilai sosok Jokowi dan Prabowo Subianto sebagai sosok pancasilais.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News