Projo Tolak Wacana Presiden 3 Periode: Rayuan Gombal Menyesatkan

Minggu, 15 Januari 2023 – 19:01 WIB
Projo Tolak Wacana Presiden 3 Periode: Rayuan Gombal Menyesatkan - JPNN.com Jatim
Ketua Panitia Nasional Musyawarah Rakyat (Musra) Panel Barus menyatakan bahwa Projo menolak wacana jabatan presiden tiga periode pada 28 Desember 2022. Foto: Dok. Wasi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Presiden Jokowi menolak mentah-mentah wacana jabatan tiga periode hingga penundaan Pemilu 2024.

Projo telah melakukan penolakan pada 28 Desember 2022 dengan menggelar konferensi pers pernyataan sikap soal wacana tersebut.

“Pada 28 Desember, Projo konpers menolak wacana presiden tiga periode,” kata Ketua Panitia Nasional Musyawarah Rakyat (Musra) Panel Barus di Surabaya, Minggu (15/1).

Panel menjelaskan alasan sukarelawan Jokowi menolak wacana jabatan presiden tiga periode lantaran dinilai bisa membahayakan demokrasi dan konstitusi.

Tak hanya itu, menurut para sukarelawan tiga periode bisa menjatuhkan nama Jokowi yang sudah membangun sejumlah legacy selama dua periode.

“Kami melihatnya itu bisa menjerumuskan Jokowi karena rayuan gombal yang menyesatkan,” ujarnya.

Oleh karena itu, para sukarelawan membuat Musra di provinsi-provinsi Indonesia untuk menjaring atau mencari suara rakyat terkait capres dan cawapres.

Dia menyebut ada tiga nama capres yang muncul di permukaan, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Projo menilai wacana jabatan presiden tiga periode adalah menjerumuskan Jokowi karena rayuan gombal yang menyesatkan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News