Kriteria Ideal Calon Presiden 2024 Menurut Surya Paloh, Seperti Ini

Selasa, 26 Juli 2022 – 10:23 WIB
Kriteria Ideal Calon Presiden 2024 Menurut Surya Paloh, Seperti Ini - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan kriteria ideal calon presiden 2024. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memiliki sejumlah kriteria ideal calon presiden yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024. Menurut dia, yang dieal adalah sosok yang konsisten antara ucapan dengan perbuatannya.

"Konssiten ucapan dengan perbuatannya dan mampu memberikan nilai tambah atas dasar keteladanan, perilaku, dan sikapnya. Kalau kita bicara yang mumpuni, itu relatif sekali," kata Surya Paloh.

Dia mengatakakan siapa pun yang akan maju dalam Pemilu Presiden 2024, harapannya bisa memberikan semangat pengorbanan untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Sikap rendah hati, kata Paloh, untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yang tercermin dalam kehidupan keseharian dan menjadi salah satu kriteria penting sosok calon presiden.

"Perilaku keseharian ada kerendahan hati, bukan rendah diri, bisa merakyat, dan menawarkan pemikiran-pemikiran dengan banyak tersenyum, bukan marah-marah," ujarnya.

Paloh menilai kalau masyarakat Indonesia saat ini merindukan sosok pemimpin bangsa yang ramah. Selain itu, kriteria lain, seperti aprameter asas kepantasan dan kepatuhan untuk calon presiden tersebut.

"Sosok yang penuh ramah tamah ini bagian yang dibutuhkan sekarang ini. Ketika semua kencang, pemimpin-pemimpin, elite partai kencang, dan marah-marah, saya pikir rusak semua kehidupan ini," tuturnya.

Dia berharap para calon presiden yang akan berkontestasi nantintya tidak menyebarkan kemarahan dan saling merandahkan satu sama lain. Para calon tersebut bisa membawa Indonesia maju.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh membeberkan kriteria ideal calon presiden untuk Pemilu 2024, seperti ini lengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News