Gus Muhaimin Siap Bergabung dengan KIB, Tetapi dengan Syarat

Senin, 23 Mei 2022 – 06:11 WIB
Gus Muhaimin Siap Bergabung dengan KIB, Tetapi dengan Syarat - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan siap bergabung dengan KIB dengan syarat. Foto: Dok. PKB Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa dirinya siap bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi. Gus Muhaimin sapaan akrab Muhaimin Iskandar itu harus menjadi calon presiden (capres)

“Kami siap bergabung asalkan capresnya saya,” kata Gus Muhaimin, Minggu (22/5).

KIB sendiri terdiri dari beberapa koalisi partai politik (parpol) yakni Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Gus Muhaimin menilai KIB sebagai gagasan yang bagus dari sejumlah partai. Dia berharap KIB kompak dalam mengusung capres.

“Saya rasa ini adalah usaha, ikhtiar untuk menyamakan kekuatan sehingga mulai mengkristal. Saya menyambut baik itu, semoga nanti calonnya sama,” ujarnya.

Gus Muhaimin juga mengajak seluruh kader PKB bekerja keras menyukseskan Pemilu 2024. Menurutnya, survei partainya sudah berada di tiga besar untuk berebut posisi kedua.

"Insyaallah kami siap bersama-sama menyukseskan pemilu dan maju capres. Kami harap survei terakhir posisi kedua bersaing dengan Gerindra. Syukur-syukur bisa juara satu," ucap Muhaimin. (mcr12/jpnn)

Muhaimin Iskandar siap bergabung dengan KIB dengan syarat dia harus menjadi calon presidennya.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News