Arema FC Selangkah Lebih Dekat dengan Puncak Klasemen

Rabu, 24 November 2021 – 11:02 WIB
Arema FC Selangkah Lebih Dekat dengan Puncak Klasemen - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (3/10/2021). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

jatim.jpnn.com, BANTUL - Setelah berhasil mengalahkan Bariti Putera dengan skor 2-1, Arema FC merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021.

Dengan kemenangan itu, Arema FC mengoleksi 26 poin dari 13 pertandingan menyalip Persib Bandung yang baru bertanding, Rabu (24/11) melawan Persiraja Banda Aceh.

Hasil tersebut juga memperpendek gap dengan Bhayangkara FC sebagai puncak klasemen yang kini mengemas 29 poin dari 13 pertandingan.

Sementara, Barito Putera masih tetap di posisi ke-13 dengan koleksi 12 poin dari 13 pertandingan.

Dalam pertandingan Arema FC versus Barito Putera, permainan berlangsung dengan tempo relatif lambat pada 15 menit awal.

Baru pada menit 20, Barito Putera menghasilkan peluang emas lebih dahulu saat umpan silang dari Rizky Pora berhasil diterima oleh Azamat Baimatov. Sayang, sundulan bek tersebut masih membentur tiang gawang Arema.

Selang beberapa menit, Arema FC membalas dan menciptakan peluang ketika bek mereka, Sergio Silva melakukan tendangan salto dari luar kotak penalti, tetapi masih menyamping dari gawang Barito Putera.

Arema FC beberapa kali terus melakukan serangan, namun masih dapat diamankan oleh lini pertahanan Laskar Antasari. Itu membuat skor bertahan 0-0.

Di awal babak kedua, Arema berhasil mendapatkan tendangan penalti setelah gelandang mereka, Hanif Sjahbandi dilanggar oleh bek sayap Barito Putera, Bagas Kaffa pada menit 47.

Bomber Arema Carlos Fortes selaku eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan menendang bola ke arah tengah tengah gawang Barito Putera yang tak sanggup dimentahkan oleh Aditya Harlan.

Gol! Skor pun berubah menjadi 1-0, keunggulan untuk Arema FC.

Tak puas dengan hasil tersebut, Singo Edan kembali berusaha memperbesar keunggulan. Beberapa serangan dilancarkan di lini pertahanan Barito Putera.

Namun, ternyata Barito Putera menyamakan kedudukan lewat tendangan bek Cassio de Jesus pada menit 85 setelah menerima umpan terukur dari rekannya, Azamat Baimatov dan membuat skor menjadi 1-1.

Tiga menit kemudian, Arema berhasil kembali unggul 2-1 lewat Muhammad Rafli yang berhasil memanfaatkan umpan dari Carlos Fortes.

Arema FC terus menjaga tren positifnya. Dua pertandingan mereka di seri ketiga Liga 1 2021 berakhir dengan kemenangan.
Sumber Antara