Ada Dugaan Pengaturan Skor di Grup Liga 3 Zona Jatim

Kamis, 18 November 2021 – 09:09 WIB
Ada Dugaan Pengaturan Skor di Grup Liga 3 Zona Jatim - JPNN.com Jatim
Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini. Foto: Dok. Pribadi Ririn

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gresik Putra (Gestra Paranane FA) secara resmi memecat dua pemain dan satu ofisial lantaran terindikasi terlibat dalam dugaan pengaturan skor di Grup B Liga 3 Zona Jawa Timur.

Kedua pemain itu ialah AC, HPS, dan GDR sebagai ofisial yang menjabat sebagai kitman.

Manajemen Gestra Paranane memecat ketiga orang itu setelah terbukti melakukan pertemuan dengan sejumlah orang yang menawarkan kerja sama untuk pengaturan skor pertandingan.

Dalam pertandingan terakhir Grup B yang digelar di Stadion Gajayana, Senin, (15/11) itu, Gestra Paranane harus menerima kekalahan telak dengan skor 5-1.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan itu dan sudah ditindaklanjuti.

"Kami merespons langsung laporan itu. Diduga ada keterlibatan pemain dan ofisial yang menyebabkan timnya kalah," kata Dyan, Rabu (17/11)

Ririn sapaan akrab Dyan Puspito Rini itu menyebut sudah memanggil beberapa saksi untuk memberikan keterangan. Sayangnya, dia enggan mengungkapkan siapa pihak yang dilaporkan.

"Komdis (komite disiplin) sudah melakukan rapat, pihak yang dilaporkan juga sudah kami panggil dan sedang diproses," ujarnya.

Asprov PSSI Jatim sedang menindaklanjuti dugaan pengaturan skor di Grup B Liga 3 Zona Jawa Timur
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News