Aji Santoso Pengin Pertahanan Persebaya Makin Rapat Lagi

Selasa, 16 November 2021 – 14:15 WIB
Aji Santoso Pengin Pertahanan Persebaya Makin Rapat Lagi - JPNN.com Jatim
Persebaya mulai bersiap menghadapi seri ketiga Liga 1 2021, Selasa (9/11) sore. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menginginkan seri ketiga nanti timnya bisa tampil lebih memukau lagi.

Dia bahkan kini fokus membenahi pertahanan Bajul Ijo. Padahal di seri sebelumnya, sektor belakang Persebaya begitu kokoh dan mampu bersaing dengan rivalnya yang dikenal kesolidan lini belakangnya, Arema FC.

Sepanjang seri kedua, tim kebanggaan arek-arek Surabaya itu bisa hanya kebobolan empat kali saja dari lima pertandingan.

Capaian itu menunjukkan perkembangan yang signifikan bila dibandingkan pada seri pertama. Saat itu, gawang Persebaya dilanggar hingga 12 kali dari enam pertandingan.

Kendati begitu, menurut Aji, masih ada beberapa kelemahan di sektor pertahanan tim yang harus diperbaiki menjelang bergulirnya seri ketiga.

“Meskipun sistem pertahanan sudah bagus dan tidak banyak kebobolan, tetapi kami masih beri materi pertahanan,” ucap Aji Santoso.

Terlebih, komposisi lini pertahanan Persebaya juga makin banyak opsi usai Rizky Ridho dipastikan bisa bergabung membela tim di seri ketiga nanti.

Hal itu yang membuat Aji Santoso yakin bahwa penampilan lini belakang Persebaya akan membaik di seri ketiga. Mereka tak lagi kewalahan bila ada pemain yang absen karena cedera maupun hukuman akumulasi kartu.

Pertahanan Persebaya di seri ketiga Liga 1 2021 dipastikan akan lebih solid lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News