15 Tahun Berpisah, Persik Kediri dan Danilo Fernando Kembali Bersanding

Senin, 15 November 2021 – 21:59 WIB
15 Tahun Berpisah, Persik Kediri dan Danilo Fernando Kembali Bersanding - JPNN.com Jatim
Danilo Fernando menjadi Direktur Tekni Persik Kediri. Foto: Persik.id

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Persik Kediri mengumumkan telah menunjuk Danilo Fernando sebagai Direktur Teknik mereka, Senin (15/11).

Wajah pria 42 tahun itu memang tak asing bagi tim berjuluk Macan Putih itu. Sebelum terjun di dunia kepelatihan, Danilo berkontribusi besar membawa Persik menjadi juara Liga Indonesia pada musim 2006.

Mantan gelandang asal Brasil itu kini kembali ke tim kebanggaan Persikmania, dengan posisi yang berbeda. Sebagai Direktur Teknik, Danilo akan memiliki sejumlah tugas.

General Manager (GM) Persik Kediri, M. Syarif Hidayatullah menjelaskan hal pertama yang Danilo yakni bersinergi dengan tim pelatih dalam sisi strategi teknis tim.

Dengan begitu, target kompetisi yang diberikan manajemen dapat terpenuhi.

“Sebagai mantan pesepak bola profesional, kami meyakini Danilo dapat memberikan masukan terkait dengan teknis di Persik,” ujar Syarif, mengutip laman tim, Senin (15/11).

Selain itu, Danilo juga diberikan tugas untuk merumuskan dan membuat perencanaan mengenai pengembangan pembinaan pemain usia dini.

Pasalnya, ke depan, kata Syarif, salah satu fokus Persik, yakni mengembangkan pembinaan pemain muda klub yang diharapkan dapat mengorbitkan pemain binaan sendiri ke dalam tim senior.

Legenda pemain asing Persik, Danilo Fernando kembali bekerja sama dengan Macan Putih.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News