Diikuti Ratusan Pembalap, Berikut Pemenang Kelud UpHill Challenge 2021, Keren

Minggu, 14 November 2021 – 07:32 WIB
Diikuti Ratusan Pembalap, Berikut Pemenang Kelud UpHill Challenge 2021, Keren - JPNN.com Jatim
istri Wali Kota Kediri Ferry Silviana dari Ride On menjadi salah satu pemenang Kelud UpHill Challenge 2021 yang digelar di Kediri, Jawa Timur, Sabtu (13/11/2021). (FOTO ANTARA/ HO-Kominfo Kota Kediri)

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Ratusan pembalap sepeda mengikuti ajang "Kelud UpHill Challenge 2021" yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota Kediri, Sabtu (13/11).

Para peserta mengambil start di Lapangan Gajah Mada, Kota Kediri dan finish di Pos 2 kawasan wisata Gunung Kelud (1.731 meter di atas permulaam laut/mdpll), Kabupaten Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri menerangkan ajang "Kelud UpHill Challenge 2021" itu sukses digelar berkat kerja sama antara Pemkot dan Pemkab Kediri, komunitas sepeda, serta TNI-Polri.

"Kebetulan saya dan Mas Bupati Kediri bekerja sama untuk mengadakan event ini. Alhamdulillah tadi kelihatan seru dan puas sekali," kata dia.

Dia sempat mendapat masukan dari beberapa pesepeda agar acara tersebut menjadi event tahunan.

"Kalau rutenya menantang, kan, dicari terus dan di sini tadi luar biasa sekali. Semua senang karena view-nya sangat luar biasa," ujar Mas Abu, sapaan akrab wali kota.

Dia juga mengatakan bahwa "Kelud UpHill Challenge 2021" dapat memberikan dampak bagi perekonomian.

Dalam Kelud UpHill Challenge 2021 ada delapan kategori yang dilombakan. Setiap kategori diambil lima pesepeda yang berhasil finish pertama untuk menjadi pemenang.

Saking diminatinya oleh para pesepeda, ajang Kelud UpHill Challenge 2021 diharapkan bisa digelar setiap tahun.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News