Misi Berat Javier Roca Tangani Persik di Ambang Zona Degradasi

Jumat, 12 November 2021 – 16:07 WIB
Misi Berat Javier Roca Tangani Persik di Ambang Zona Degradasi - JPNN.com Jatim
Persik kini berada di ambang zona degradasi, tepatnya peringkat 15 klasemen sementara. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pelatih baru Persik Javier Roca menyadari betul bahwa pekerjaannya tak mudah. Dia diamanati untuk mengangkat timnya dari ambang zona degradasi.

Apalagi, secara kepelatihan, dia terbilang masih belum masak sepenuhnya. Oleh karena itu, dia siap menerima kritikan dan masukan dari siapa pun.

Menurut pelatih asal Chili itu, kritikan merupakan hal yang biasa. Tentunya, kritik itu harus membangun dan tak menyerang pribadi.

"Kalau ada kritikan silakan, tetapi harus disertai solusi," kata dia, mengutip Ngopibareng.id, Kamis (11/11).

Dia pun meyakinkan satu hal. Kedatangannya ke Persik ingin tim berjuluk Macan Putih itu bisa bangkit dan meraih hasil maksimal di Liga 1 2021.

"Saya datang bukan untuk menghancurkan Persik, melainkan pengin tim ini bisa naik. Karena itu, saya butuh support dari manajemen, tim, pelatih, dan paling penting, suporter," ujar dia.

Menghadapi seri 3 Liga 1 2021, Roca mengakui perjalanan Persik terbilang berat. Pertama-tama, bahkan timnya harus menghadapi tim kuat, Arema FC.

"Bagi saya setiap hari adalah tantangan. Saya akan bekerja untuk meraih kemenangan," tutur dia. (ngopibareng/mcr13/jpnn)

Pelatih baru Persik Kediri, Javier Roca punya tugas dan tanggung jawab berat selama menangani tim berjuluk Macan Putih itu.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News